Friday, March 2, 2012

Bagian Dari Samudra

                Ada ombak di laut yang bergulung-gulung menikmati hangatnya matahari dan sejuknya angin. Ombak itu tersenyum pada segala sesuatu disekelilingnya saat ia mulai bergerak menuju pantai. Lalu, tiba-tiba ombak itu sadar satu demi satu ombak-ombak lain di depannya menghantam batu-batu karang besar dengan brutal terpecah menjadi serpihan.
               'Oh,Tuhan' jerit ombak itu. 'Riwayatku akan tamat seperti mereka. Tak lama lagi aku akan pecah dan lenyap'.
               Ketika itu,ombak lain yang lewat melihat kepanikan ombak pertama dan bertanya 'Ada apa denganmu? kenapa kau sangat sedih? lihatlah betapa indahnya cuaca, pandanglah matahari, rasakanlah hembusan angin...'.
               Ombak pertama menjawab, 'masa kau tidak lihat? ombak-ombak di depan kita hancur menghantam tebing karang. Lihat, mereka lenyap dengan sangat mengerikan. Tak lama lagi kita juga akan seperti mereka'.
               'Oh, tapi kau tidak mengerti' kata ombak kedua 'kau bukan ombak, kau bagian dari samudra' ;)


Dongeng Malam ,    



- Setiap dari kita mempunyai arti bagi orang lain, hidup seperti sebuah cerita dimana kita bisa menjadi pemeran utama ataupun seorang pemeran pembantu untuk mendukung pemeran utama,  ada malam karena ada siang, ada siang karena ada malam. Tuhan melengkapi kita dengan orang lain untuk kita. -

0 comments:

Post a Comment

 
;